Desa Jembatan Gantung Melakukan Kegiatan Review RPJMDes

  • Sep 21, 2023
  • Admin Desa Jembatan Gantung

Rabu, 20 September 2023 : Desa Jembatan Gantung melakukan Review RPJMDes Jantung yang turut ikut dalam kegiatan pada pagi tadi ada Dinas PMD, Camat lembar dan staf, BABINSA, BHABINKAMTIBMAS, BPD Desa, Kadus-kadus, Penghulu Desa, BKD, Kader, Karang Taruna, Tokoh Pemuda dan Masyarakat. Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Desa Jembatan Gantung pada pukul 09.00 WITA. 

 

Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) adalah dokumen perencanaan untuk periode 6 (enam) tahun dan merupakan penjabaran dari visi dan misi Desa yang memuat arah kebijakan. Dalam RPJMDes mengikut sertakan masyarakat Desa, 

 

Salah satu contoh pandemi Covid-19 menjadi salah satu faktor yang mengakibatkan RPJMDes mengalami perubahan. Namun faktor utama perubahan RPJMDes ini mengacu kepada Peraturan Kementerian Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 90 Tahun 2019 dan Keputusan Menteri Dalam Negeri (Kepmendagri) Nomor 050-3708 Tahun 2020. 

 

Adanya review RPJMDes ini untuk bisa mengetahui apa saja yang belum masuk di RPJMDes, karena RPJMDes ini akan dilaksanakan dalam kurun waktu 6 tahun pada masa jabatan Kepala Desa terpilih. 

 

(Jembatan Gantung/ FDIK UINMA/ Dwi Ayu Oktafiari & Rini Gunarti)