MONITORING KONDISI SOSIAL EKONOMI DAN KAMTIBMAS BUNUT NGENGKANG DUSUN GEREBEGAN DESA JANTUNG KEC. LEMBAR

  • Sep 16, 2023
  • Admin Desa Jembatan Gantung

Kamis 14 September 2023 : Kepala Desa Jembatan Gantung bersama staf serta BABINSA dan BHABINKAMTIBNAS melakukan monitoring ke wilayah Dusun Gerebekan telatnya di daerah Bunut Ngengkang. Monitoring ini dilakukan guna untuk memantau dan mengetahui bagaimana kondisi sosial ekonomi di wilayang yang bisa dikatakan daerah terluar dari Desa Jembatan Gantung.

Monitoring yang dilakukan Kades Jembatan Gantung bersama rekan-rekan yang lain untuk salah satu aktivitas Kades untuk melihat bagaimana keberlangsungan masyarakat di wilayah tersebut dan menilai ketercapaian faktor pendukung dan apa saja penghambat pelaksanaan kegiatan Desa dan masyarakat sekitarnya. 

Akses jalan yang masih beralaskan tanah dan belum beraspal, yang mengakibatkan daerah tersebut sulit dijangkau dan tidak adanya akses jalan yang memadai. Diharapkan akses jalan akan secepatnya diselesaikan sehingga masyarakat yang bertempat tinggal di wilayah tersebut tidak kekurangan akses jalan.

Monitoring itu untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat lainnya. Ini bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat di daerah tersebut.

Dengan cara itu, Kades beserta rekan-rekan yang lain berharap kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di Bunut Ngengkang Dusun Gerebekan Desa Jembatan Gantung menjadi aman dan kondusif. 

 

(Jembatan Gantung/ FDIK UINMA/ Dwi Ayu Oktafiari & Rini Gunarti)