TRADISI PRESEAN BUDAYA SASAK 2023 RESMI DITUTUP OLEH KADUS KETIREK DESA JEMBATAN GANTUNG

  • Oct 02, 2023
  • Admin Desa Jembatan Gantung

Penutupan Event Tradisional yang diselenggarakan pada Senin, 25 September 2023 yang dilaksanakan di Dusun Ketirek Desa Jembatan Gantung Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat pada pukul 16.30 WITA hingga selesai. Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa Jembatan Gantung Suhaimi, Kepala Dusun Ketirek Fauzi, S.Pd, BABINSA, BHABINKAMTIBMAS, Kepala Dusun Sedesa Jembatan Gantung, Tokoh Agama dan Adat, Tokoh Pemuda dan Masyarakat. Acara ini dilaksanakan selama 5 hari berturut-turut.

 

Harapan masyarakat mudah-mudahan peresean ini nantinya rutin dilaksanakan setiap tahunnya, Informasi seperti inilah yang jadi penting untuk kita, kegiatan ini kita terus berjalankan.

 

Kegiatan ini semata-mata di adakan ingin menumbuh kembangkan minat dari pemuda agar lebih giat dan termotivasi untuk menumbuhkan jiwa-jiwa budaya dan seni yang selama ini terpendam dan tidak bisa tersalurkan. Jadi acara ini ingin merangkul semua masyarakat dan pemuda yang ada di Desa Jembatan Gantung khususnya Dusun Ketirek untuk bersatu dan saling merangkul dan saling memberikan dukungan untuk bisa melestarikan budaya adat sasak yang ada.

 

(Jembatan Gantung/ FDIK UINMA/ Dwi Ayu Oktafiari & Rini Gunarti)